Berbagai Macam Style Fashion Pria 5 Cara Tampil Keren

Berbagai Macam Style Fashion Pria 5 Cara Tampil Keren

Perkembangan fashion zaman saat ini memang sudah terlalu pesat, nggak cuma berlaku untuk wanita tetapi terhitung pria. Hal ini amat mungkin pria bisa menggabungkan banyak tipe terkait target dan tipe acara yang mereka datangi biar lebih fashionable. Dengan mengenal macam macam tipe fashion pria kamu nggak bakalan salah kostum disaat menggabungkan OOTD. 

Nama-Nama Style Fashion Pria

Apa saja sih penamaan untuk tipe fashion pria yang sedang trend di th. 2024 ini? Kamu bisa cek macam-macam tipe fashion pria terbaru sebagai berikut! 

Casual 

Style fashion pria pertama yang bisa kamu cobalah adalah casual. Gaya ini biasanya digunakan untuk kepentingan yang lebih enjoy seperti berkencan, jalur dengan teman atau sebatas berkumpul dengan keluarga. Secara lazim gaya casual menggabungkan atasan dan bawahan yang lebih nyaman untuk digunakan seperti halnya celana pendek dan kaos bahan katun untuk atasannya. 

Pilihan perpaduan gaya casual untuk pria adalah celana jogger panjang dengan hoodie oversize. Gaya ini bakalan menyelamatkanmu untuk hangout dengan teman terutama saat musim dingin. 

Smart Casual

Pilihan tipe fashion pria yang kedua adalah smart casual. Apa sih bedanya gaya ini dengan casual biasa? Sebutan lain berasal dari smart casual adalah semi-formal. Penggunanya bakalan menggabungkan gaya kenakan pakaian sopan profesional tetapi nggak meninggalkan trend kekinian. Pilihan baju yang nyaman tetapi sesuai dipakai untuk acara tertentu. 

Hal ini jadi ciri khas gaya yang sering dipakai para pekerja kantoran jaman kini. Mereka nggak cuma menekankan segi kenakan pakaian yang rapi saja melainkan terhitung mencermati segi kenyamanannya sepanjang bekerja. 

Business Casual

Style Fashion pria yang ketiganya adalah business casual. Masih berkenaan dengan casual tetapi penamaan yang satu ini punya maksud dan pengertian yang berbeda. Jika sebelumnya banyak disebut dengan semi-formal tetapi untuk business casual ini lebih menekankan terhadap penggunaan blazer atau jas terhadap setiap OOTDnya. 

Business looks yang bakalan kamu menggunakan nantinya tetap keluar rapi dan resmi meskipun kamu bisa menggabungkan anggota bawahannya lebih bebas. Jika biasanya dandanan resmi sama dengan celana kain tetapi untuk fashion ini kamu bisa menggantinya dengan celana jogger atau celana lebih skinny. 

Business Professional 

Pilihan fashion berikutnya adalah business professional. Sesuai dengan namanya pilihan gaya yang satu ini memang sama halnya dengan gaya formal. Kamu bakalan disuguhkan dandanan resmi dengan kemeja, celana kain lebih-lebih ditambah dasi dan jas. Business professional banyak digunakan untuk urusan meeting kantor atau pertemuan penting. 

Kebanyakan untuk beroleh kesan profesional pilihan warna yang dihidangkan terhitung terbatas seperti monokrom dan abu-abu. 

Cocktail Attire

Selain nama nama tipe fashion pria di atas tetap ada yang namanya cocktail attire. Gaya yang satu ini banyak dipakai untuk kepentingan datang ke pesta semi-formal. Biasanya baju yang kokitoto dikenakan lebih menekankan trend yang sedang ada tetapi kamu nggak boleh keluar terlalu kasual saat memadukannya. 

Kebanyakan untuk pria disaat menggunakan tipe cocktail attire ini bakalan memilih setelan jas dengan warna yang lebih cerah tetapi solid. 

Apa Saja Produk Fashion Item Pria? 

Untuk beroleh gaya fashion yang tepat tentu saja pria kudu punya lebih dari satu fashion item mutlak di lemarinya. Pertama, pastikan kamu punya setelan jas dan celana warna hitam atau abu-abu tua. Fashion ini bisa kamu padukan untuk beragam tipe gaya sesuai kebutuhanmu baik untuk gaya kasual hingga yang resmi sekalipun. 

Kedua, kamu kudu punya celana jogger dan kemeja motif. Celana jogger dan kemeja motif bisa dipakai untuk datang ke acara yang lebih terstruktur. Kamu bisa menggabungkan kemejanya dengan blazer warna terang agar gayamu nggak bakalan monoton nantinya. Fashion kudu berikutnya yang kudu kamu punya adalah kaos putih. 

Bisa dibilang kaos putih merupakan penyelamat untuk semua OOTD harian disaat bingung senang mengenakan gaya seperti apa. Kaos warna putih bisa dipadukan dengan celana jeans, kulot, jas sederhana maupun jaket denim yang super kece. Kamu bisa lebih cepat di dalam menggabungkan gaya dan nggak kudu membeli banyak baju. 

Berikutnya yang terhitung produk fashion baju pria adalah sweater atau hoodie. Kamu bisa memilih tipe yang oversize atau fit body sesuai tipe gaya yang diinginkan. Fashion ini sesuai untuk gabungan gaya kasual yang super nyaman untukmu. 

Rekomendasi Fashion Pria

Kamu bingung kudu koleksi fashion pria yang mana saja? Nggak kudu khawatir karena kokitoto kamu bisa menggunakan lebih dari satu himbauan fashion pria di bawah ini!

Kaos Oblong O-Neck

Rekomendasi fashion pria pertama yang bisa kamu membeli adalah kaos oblong tipe o-neck. Kaos ini bisa memberi tambahan kenyamanan maksimal untuk para penggunanya. Bakalan sesuai dipadukan untuk gaya kasual karena tipe lehernya yang bulat agar tidak cukup sopan untuk acara yang lebih formal. 

Kamu bisa memilih kaos berasal dari bahan katun agar bisa menyerap keringat dengan baik. Jangan lupa untuk mencermati penentuan warnanya, kamu bisa memilih warna abu-abu, hitam dan putih. Selain itu, untuk kaos tipe o-neck ini lebih baik memilih ukuran sesuai badanmu jangan yang terlalu fit tetapi terkecuali senang oversize terhitung nggak masalah. 

Muscle Fit Kaos 

Fashion pria kedua yang mutlak banget untuk dibeli adalah muscle fit kaos. Berbeda dengan tipe kaos sebelumnya, kaos yang satu ini lebih membentuk badan disaat digunakan. Sangat sesuai dipakai untuk menunjukkan lekukan tubuh dan otot pria. Biasanya dipadukan dengan celana skinny jeans atau jogger yang lebih fit di kaki. 

Kaos ini bisa segera dikenakan tanpa outer maupun ditambahkan outer seperti jaket maupun jas. Kamu kudu terlalu memilih ukuran yang tepat biar beroleh kesan lebih rapi disaat digunakan. Jangan lupa menekankan penentuan bahan yang melar dan tebal biar nggak mudah sobek.

Jaket Parka

Fashion pria ketiga yang nggak kalah menarik untuk dibeli adalah jaket parka. Jaket yang satu ini punya bahan yang lebih tahan air lengkap dengan resleting yang cukup banyak di anggota saku di dalam maupun luarnya. Bakalan sesuai digunakan untuk gaya kasual bersamaan dengan celana panjang maupun kulot yang super nyaman. 

Kamu bisa memilih warna jaket yang lebih solid seperti merah, cokelat maupun biru. Hindari memilih warna terlalu feminim atau drastis biar lebih safe untuk OOTD apapun. Jangan lupa terhitung mencermati ukuran dan bahan jaket jangan yang panas dan terlalu oversize. 

Jaket Hoodie

Rekomendasi fashion pria keempat adalah jaket hoodie. Kamu kudu mengerti terkecuali hoodie merupakan baju kudu untuk lazy mode tetapi justru menyelamatkanmu berasal dari dandanan yang terlalu heboh. Hoodie bakalan sesuai dipadukan dengan banyak tipe bawahan seperti celana kain, celana jeans, celana jogger maupun kulot pendek. 

Kamu disarankan untuk punya dua tipe warna hoodie di lemarimu yakni warna monokrom (hitam, putih, abu-abu) maupun warna solid (merah, biru, cokelat dll). Untuk ukurannya biasanya pria memilih menggunakan tipe oversize agar melebihkan satu ukuran berasal dari aslinya. Gaya ini terhitung menyelamatkanmu berasal dari cuaca yang terlalu dingin. 

Kulot Pendek

Fashion pria kelimanya adalah kulot pendek. Kulot pendek merupakan pilihan paling baik untukmu yang pingin enjoy bosan dengan celana panjang. Ketika memilih kulot pendek kamu kudu mencermati bahan yang digunakan. Pertama, cek di anggota karet pinggangnya pastikan karetnya besar dan melar sempurna. 

Kedua, cek anggota resleting atau pengait di anggota celananya. Ada tipe kulot yang punya resleting dan ada yang nggak ada. Jika kamu pingin memasukkan kaos atau baju ke di dalam lebih baik kamu menggunakan yang ada resletingnya biar lebih rapi. Selanjutnya, terkecuali pingin gaya baju yang dikeluarkan kamu bisa memilih kulot karet saja. 

Celana Jeans Hitam

Rekomendasi fashion pria keenam adalah celana jeans hitam. Celana ini bakalan menyelamatkanmu berasal dari beragam tipe OOTD mutlak sesuai acara yang kamu datangi. Hitam merupakan warna netral agar memudahkanmu untuk memadukannya dengan baju maupun jas milikmu. Celana warna hitam terhitung bisa memberi tambahan dampak lebih ramping dan rapi bagi penggunanya. 

Kamu bisa menggunakannya dengan kaos, kemeja, jas maupun hoodie milikmu. Di sini kamu bisa memilih tipe celana yang lebih fit di kaki maupun agak longgar. Atasannya nanti bisa dimasukkan ke di dalam celana maupun dibiarkan di luar untuk gaya lebih santai. 

Kemeja Lengan Panjang Fit Body

Bingung disaat ada acara formal? Jangan khawatir karena kamu bisa coba menggunakan kemeja lengan panjang fit body. Sesuai dengan namanya, kemeja ini bakalan lebih membentuk badanmu jadi nggak keluar kedodoran dan lebih rapi. Kamu bisa memilih warna putih atau abu-abu muda dengan motif minimalis maupun tanpa motif. 

Pastikan kamu memilih ukuran kemeja yang tepat di badanmu jangan yang terlalu kecil maupun besar. Padukan kemeja ini dengan celana jeans atau celana kain yang lebih fit di kakimu. Jika dirasa tetap tidak cukup kamu bisa memberi tambahan sentuhan rompi abu-abu untuk kesan lebih formal. 

Kaos Polo

Rekomendasi fashion pria berikutnya adalah kaos polo. Berbeda dengan kaos terhadap umumnya, kaos yang satu ini bisa jadi pilihan untuk acara yang lebih resmi karena sopan. Di anggota lehernya ada kerah dan lebih dari satu kancing sesudah itu untuk bahannya terhitung lebih tebal tetapi tetap bisa menyerap keringat dengan baik.

Selain itu, kaos polo terhitung punya panjang lengan dan anggota bawah yang lebih banyak dibandingkan kaos biasa. Hal ini amat mungkin anggota depan dan tempat belakang celana bakalan tertutupi dengan baik. Kamu bisa memilih kaos polo dengan warna solid seperti hijau, merah dan biru untuk gabungan gaya yang lebih kece. 

Untuk ukurannya, kamu bisa memilih ukuran yang tepat di tubuhmu biar keluar tetap rapi dan tentu saja nyaman disaat bergerak.